Orang Spanyol bertaruh lotere Natal mau membawa keberuntungan selama krisis COVID-19

December 19, 2020 by No Comments

MADRID (Reuters) – Ratusan orang mengantri selama dua setengah jam di Madrid pada Sabtu untuk mengambil tiket lotere Natal di vendor yang dianggap paling beruntung di Spanyol.

Pembela keamanan memastikan orang-orang menghormati metode jarak sosial dalam antrian lama di luar Dona Manolita, stan pusat Madrid yang telah menjajakan tiket lotere selama lebih daripada 100 tahun. Itu terakhir kali beruntung pada 2019.

“Saya membayangkan bahwa saya akan memenangkan hadiahnya, ” kata pekerja pabrik Mayra Alomoto, 33, yang membeli tiket untuk baru kalinya.

Lotre Natal Spanyol, yang dikenal sebagai El Gordo (Si Gendut), berasal dari tahun 1812 dan ialah acara besar dalam kalender perayaan.

Aturan menyetujui nomor yang sama untuk dijual beberapa kali, yang menyebabkan kartu pemenang sering dijual di beberapa kota atau kota yang bertentangan.

Tahun tersebut, tradisi populer membawa harapan yang sangat dibutuhkan bagi banyak karakter Spanyol, yang telah mengalami kaum pembatasan penguncian terberat dan jumlah korban virus korona tertinggi pada Eropa.

“Ini mimpi harapan untuk akhir tarikh. Orang ingin keluar dari kemiskinan. Setiap orang punya keinginan yang berbeda, ”kata Asmahe, 40, yang menganggur.

Dominasi regional Madrid pada hari Jumat mengumumkan mereka akan memperketat makna Natal dan mengurangi jumlah karakter yang dapat bertemu dari 10 menjadi enam setelah tingkat kejadian selama 14 hari terakhir naik menjadi 276 per 100. 000 orang.

Target tewas Spanyol naik 149 di dalam hari Jumat menjadi 48. 926, data Kementerian Kesehatan menunjukkan. Jumlah kasus saat ini mencapai 1. 797. 236 kasus.

Pelaporan oleh Guillermo Martinez; Ditulis oleh Jessica Jones; Diedit oleh Christina Fincher